Entri yang Diunggulkan

Mencetak Generasi Muda Anti Korupsi Melalui Pendidikan Moral di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ)           Indonesia merupakan negar...

Thursday, February 19, 2015

My experience at Yogyakarta

Last year, i went to Yogyakarta with friends my school. It was my fist visit to Jogja. On 12,13, and 14 Desember 2014. We went to Jogja on 12 desember 21o SMPN 1 Cluring.  Di sana kami bertujuan untuk berjalan-jalan dan belajar. Setelah sampai di jogja kami mandi dan makan di restoran orang hutan. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Disana aku foto bareng satu rombongan. Setelah foto aku dan rombonganku menaiki candi. Diatas aku juga foto sama tourist dan teman-teman ku. Disana hendra teman ku kehilangan tasnya karena terlalu asyik foto-foto jadi lupa naruhnya dimana. Setelah itu kami mencarinya terus kami melaporkannya ke satpam terdekat. Kami sangat takut karena diatas itu terdapat uangnya. Kami pun berjalan meninggalkan candi borobudur setelah itu hendra di hubungi oleh satpam ternyata tasnya sudah diketemukan.
          Dari candi borobudur kami melanjutkan ke Museum Dirgantara. Disana terdapat pesawat yang besar, tokoh-tokoh TNI AU dari jaman dulu sampai sekarang. Lalu kami menjutkan ke Malioboro. Disana terdapat banyak oleh-oleh kas Jogja dan aku membeli titipan dari rumah. Setelah itu kami beranjak meninggalkan Malioboro dan menuju Hotel Sartika untuk tidur dan beristirahat.
          Pagi harinya kami pergi ke Keraton. Kami semua menunggu agak lama karena keratonnya belum dibuka. Setelah keraton di buka kami langsung menikmati apa yang ada didalam keraton. Ada pemandu wisata yang mendampingi kami jadi kami tahu setiap sudut objek dikeraton. Setelah dari keraton kamipun menuju ke Taman Pintar. Didalam nya terdapat bidang-bidang study contoh sejarah, matematika, ipa fisika dan masih banyak lagi. Setelah itu kami berangkat menuju Candi Prambanan. Lalu aku dan kelompokku menuju narasumber-narasumber yang akankami wawancarai. Setelah selesai aku menikmati pemandangan yang sangat indah di taman candi. Lalu aku pergi ke pasar Candi Prambanan untuk membeli oleh-oleh. Setelah itu kami beranjak meninggalkan kota Jogja dan kembali ke kota kami tercinta Banyuwangi.
          It was a really nice experience.